Totti Ungkap Penyebab Batalnya Ia Gabung Real Madrid

Namun, proses transfer saat itu batal dan sang pemain sendiri mengungkapkan kenapa ia urung bergabung ke klub yang sebenarnya bisa membuat dirinya meraih banyak gelar tersebut.
Ya, Totti memang selalu menghabiskan karirnya bersama Roma. Namun sudah bukan rahasia lagi memang jika Madrid sempat ngebet untuk mendapatkan Totti pada 2003 lalu. Sang pemain sendiri sudah menyatakan sepakat untuk menuju Santiago Bernabeu namun pada akhirnya pemikirannya berubah berkat campur tangan dari keluarga dan para koleganya di Roma.
Disini saya juga mendapati beberapa momen sulit. Ada satu situasi dimana saya berpikir bahwa sebaiknya saya pindah ke klub lain. Apakah saya berpikir akan meninggalkan Roma ketika masih berusia muda? Tidak. Saya tahu benar betapa indahnya kota ini dan betapa besarnya saya dicintai disini. Tapi tetap saja ada beberapa ganjalan selama karir saya disini, ungkap Totti.
Pada 2003 saya sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Real Madrid. Mereka adalah jalan yang ingin saya tuju setelah Roma. Saya tidak akan bergabung dengan klub Italia lainnya karena saya menghormati tim ini. Tapi keluarga dan rekan-rekan saya membuat saya berpikir kembali. Mereka membuat saya tersadar bahwa ada banyak hal di Madrid yang tidak bisa saya temukan seperti di Roma.
Meski sudah 25 tahun ini membela klub yang sama, tak sedikit pun terbersit pemikiran akan kebosanan yang melanda Totti. Bahkan diakuinya bahwa sampai saat ini ia masih memiliki gairah dan cinta yang sangat besar terhadap klub yang telah membesarkan namanya tersebut.
Saya selalu memberikan segalanya bahkan saat latihan. Cedera yang saya alami memang membuat saya melambat, tapi saya masih punya keinginan, semangat, dan saya masih melihat banyak hal menyenangkan setiap pekannya. Saya masih tetap datang ke Trigoria (markas latihan Roma) dengan senyum mengembang setiap hari.

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi