Timnas Senior Batal Pakai Nil Maizar dan RD, Ini Sebabnya!

Namun, PSSI tiba-tiba menunjuk Alfred Riedl untuk kembali menukangi tim Merah-Putih. Lantas, apa sebab timnas senior batal menggunakan jasa Nil Maizar dan Rahmad Darmawan?
Masalahnya, untuk Nil Maizar dan RD belum tentu klub mengizinkan, beber salah satu tim panelis yang turut menyeleksi kandidat pelatih Timnas Indonesia, Rudy Keltjes, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Mereka pelatih bagus, muda dan loyalitas kepada negara sangat tinggi. Tapi belum tentu mereka diizinkan klub, itu yang sulit. Sementara Alfred Riedl tidak terikat dengan klub manapun, lanjutnya.
Secara pribadi, Rudy Keltjes mengakui bahwa ia lebih senang jika Timnas Indonesia dibesut oleh pelatih lokal. Kalau saya menilai memang lebih baik pelatih lokal dari bangsa sendiri, tutur mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.
Saya berharap pelatih lokal yang masih muda-muda karena mereka bagaimana mau naik kalau tidak dikasih kesempatan. Tapi mungkin PSSI punya pandangan lain apalagi waktu kita tidak banyak, mepet sekali, imbuh Rudy Keltjes.
Kita kasih kesempatan lagi untuk Alfred Riedl. Soal dia bisa membawa prestasi atau tidak, kita lihat nanti, tambahnya.
Ini sudah tiga kali kesempatan untuk dia. Kalau gagal lagi, tidak usah dipakai lagi, tegas mantan pemain nasional yang juga pernah menjadi pelatih beberapa klub profesional di tanah air ini.

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi