Tantan Siap Bersaing Jadi yang Terbaik

– Lampu hijau untuk perekrutan satu pemain asing di posisi penyerang bagi Persib Bandung semakin mengemuka. Hal tersebut terjadi setelah adanya perubahan regulasi pemain asing menjadi dua pemain non-Asia, satu pemain Asia, dan satu marquee player seperti apa yang diungkapkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Dan saat ini, Maung Bandung sudah mengantongi 1 pemain Asia (Shohei Matsunaga), 1 non-Asia (Vladimir Vujovic), serta 1 marquee player (Michael Essien). Marquee player adalah pemain yang tidak masuk dalam batasan gaji (salary cap). Artinya diperbolehkan memiliki gaji di atas nominal salary cap.
Dengan adanya sisa satu slot satu non-Asia, maka Persib semakin gencar mendatangkan striker. Dengan adanya keinginan manajemen dan manager itu, sebagai seorang penyerang Maung Bandung Tantan tak mempermasalahkannya. Sebab, kata dia, soal kebutuhan tim yang paling tahu adalah pelatih. Sehingga, jika Pelatih Djadjang Nurdjaman menginginkan satu striker tambahan dari pemain asing maka pihaknya mempersilakannya.
“Ya kalau masalah (perekrutan penyerang asing) itu serahkan aja ke pelatih dan manager. Kalau memang Persib masih membutukan pemain ya silahkan saja,” ucap Tantan saat dihubungi “PR”, di Bandung, Jumat 17 Maret 2017.
Untuk itu, pemain asal Lembang tersebut mengaku siap bersaing jika sang penyerang incaran pelatih jadi direkrut Maung Bandung. Dengan demikian, Tantan pastikan persaingan akan semakin ketat di lini depan. Di mana untuk mengarungi Liga 1 musim 2017, Persib sudah merekrut enam penyerang dan penyerang sayap yakni Sergio van Dik, Angga Febriyanto, Tantan, Atep, Shohei Matsunaga, dan Febri Hariyadi.
“Sudah pasti nanti persaingan akan semakin ketat. Dan Tantan harus siap. Karena di tim manapun persaingan memang selalu ada apalagi di tim sebesar Persib. Sebagai pemain kita welcome saja,” tuturnya.
Kesiapan Tantan ini diungkapkan setelah ia mengaku segala persiapan untuk menghadapi Liga 1 sudah semakin matang. Di mana sejumlah uji coba selalu ia ikuti agar keinginan dan taktik Djadjang mampu diterapkan dengan baik di lapangan.
“Persiapannya Alhamdulilah, sudah semakin matang. Persiapan itu salah satunya dengan mengikuti trofeo di Purwokerto ini. Insya Allah Persib semakin siap,” tutur pemain berusia 34 tahun tersebut.
Sementara itu, mengenai rencana perekrutan penyerang asing Pelatih Djadjang Nurdjaman berkilah tim besutannya tidak akan mendatangkan pemain kelas dunia lagi. Dan dia mengatakan striker asing bidikan mereka sudah pernah merumput di Indonesia. “Striker masih yang itu, memang sudah lama bidikannya. Bukan bintang juga. Dia memang sudah pernah main di Liga Indonesia, ujarnya.
Menurut dia, dengan adanya perubahan regulasi pemain asing dari 2 1 yang menjadi 2 1 1 membuat dia masih bisa menambah pasukannya. Saat ini, Essien berstatuskan marquee player Maung Bandung tersebut. “Itu satu keuntungan buat kami, karena kami masih bisa menambah satu pemain asing untuk Liga 1 nanti. Kami cari striker asing nanti,” kata Umuh.***

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Pikiran Rakyat