Southgate: Inggris Kalah, tetapi Seharusnya Bisa Menang

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, meyakini bahwa timnya seharusnya bisa mengalahkan Jerman dalam laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017).
Inggris kalah 0-1 karena gol yang dicetak oleh Lukas Podolski pada menit ke-69. Penyerang berusia 31 tahun itu memainkan laga terakhirnya untuk timnas Jerman.
Pada laga itu, The Three Lions, julukan Inggris, mempunyai dua peluang emas. Tembakan Adam Lallana pada menit ke-31 membentur tiang kiri gawang Marc-Andre ter Stegen, kiper Jerman.
Selanjutnya, Ter Stegen secara brilian mengeblok sepakan Dele Alli dari jarak dekat dalam situasi satu lawan satu.

Congratulations, @Podolski10. #threelions pic.twitter.com/xhyiWqQ5d2
England (@England) 22 Maret 2017
Terkait hal itu, meski senang dengan performa yang ditampilkan timnya, Southgate menyesalkan buruknya penyelesaian akhir dari setiap peluang yang didapat.
“Saya sangat senang dengan apa yang kami pelajari, dengan cara bermain. Yang sedikit kami sesalkan ialah soal penyelesaian akhir,” kata Southgate, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.
“Kami seharusnya bisa memenangi laga ini, benar,” katanya.
Pelatih berusia 46 tahun itu pun mengatakan, timnya telah tampil cukup baik. Menurut dia, pemain telah menjalankan sistem baru yang coba dia terapkan dengan baik.
“Saya sangat senang dengan performa tim. Kami mencoba sistem baru, pemain menjalankannya dengan sangat baik dan itu cocok dengan kami,” ujarnya.
“Kami tidak suka kalah, tetapi dalam pertandingan persahabatan seperti ini penting untuk mempelajari sesuatu, mencoba hal-hal baru. Saya pikir, kami telah melakukan itu,” ucapnya.

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Kompas.com