Sergio van Dijk Kembali ke Adelaide United Australia

Bomber naturalisasi Timnas Indonesia ini memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan klub asal Thailand, Suphanburi FC, karena tidak adanya kesepakatan dalam nilai perpanjangan kontrak.
Saya sebenarnya berniat bermain klub di Asia, tapi tiba-tiba Adelaide United datang dan menunjukkan minat mereka pada saya, jelas Sergio van Dijk beberapa waktu lalu.
Saya akan menjalani tes kebugaran dan setelah itu kita akan melihat apa yang terjadi. Pada prinsipnya negosiasi berjalan mulus, kedua belah pihak sama-sama berniat baik untuk bekerja sama, lanjut pemain berdarah Indonesia kelahiran Belanda ini.
Sergio van Dijk pernah memperkuat Adelaide United pada musim 2010 hingga 2012 dan mencetak 25 gol dari 55 laga. Sebelumnya, ia membela klub Australia lainnya, Brisbane Roar dan mencetak 25 gol dari 50 penampilan. Torehan gol menawan tersebut membuat Sergio van Dijk menjadi salah satu bomber paling subur di kompetisi Australia pada saat itu.
Dari Adelaide United, Sergio van Dijk sempat singgah di Persib Bandung selama setengah musim dan 21 gol dari 29 pertandingan. Kemudian, ia hijrah ke Iran bersama Sepahan FC sebelum akhirnya bergabung dengan Suphanburi FC di Thailand.
Saya kembali (ke Adelaide United) lebih cepat dari yang saya harapkan dan alasannya sangat berbeda dari apa yang saya harapkan. Tapi prinsipnya saya sangat senang bisa kembali, tandas Sergio van Dijk.

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi