PSSI Didesak Segera Tentukan Pelatih Timnas U19

Pelatih kepala Timnas U19 menjadi hal yang urgen mengingat skuat Garuda Jaya akan diterjunkan ke ajang AFF Cup U-19 2016. Hal tersebut dikatakan oleh Rudy Keltjes, salah satu anggota tim panelis seleki pelatih Timnas Indonesia.
Sudah, tunjuk saja oleh PSSI siapa pelatihnya dan kami support, tandas Rudy Keltjes di Jakarta beberapa waktu lalu.
Tidak usah lagi melalui tes, memaparkan program. Untuk apa? Yang kemarin juga hanya buang-buang tenaga dan waktu saja, lanjutnya menyinggung ditunjuknya Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia senior tanpa harus mengikuti uji kelayakan.
Saya nggak tahu apa alasannya sampai sekarang (PSSI) belum juga tunjuk pelatih (Timnas Indonesia U19), imbuh mantan pemain nasional yang juga pernah membesut Persebaya Surabaya ini.
Sejauh ini, telah muncul cukup banyak nama yang disebut-sebut masuk bursa calon pelatih Timnas U19, sebut saja Eduard Tjong (pelatih PS TNI), Widodo C. Putro (pelatih Sriwijaya FC yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia senior), juga Jan Saragih (asisten pelatih Persija Jakarta).
Kemudian ada pula nama-nama lain seperti Rudy Eka Priyambada (pelatih Celebest FC eks pelatih Al Najma Bahrain), Jajang Nurjaman (eks pelatih Persib Bandung), Maman Suryaman (eks pelatih tim nasional pelajar Indonesia U18), hingga Andi Susanto (pelatih Timor Leste U16).

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi