Piala Dunia 2026 Bakal Diisi 40 Tim? Presiden FIFA: Belum Tentu!

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyatakan bahwa belum tentu akan ada penambahan jumlah peserta turnamen tersebut. Mungkin saja Piala Dunia tersebut tetap mempertahankan format 32 tim seperti yang terjadi saat ini.
Salah satu senjata yang digunakan oleh Gianni Infantino untuk mendapatkan posisi sebagai presiden FIFA, adalah janji mempertimbangkan kuota konfederasi di Piala Dunia. Artinya, jumlah peserta turnamen tersebut bisa bertambah banyak. Ide yang paling ramai dibicarakan belakangan adalah, jumlah negara yang menjadi 40 tim.
Dengan demikian, babak penyisihan Piala Dunia akan diisi dengan lima tim. Dan, jumlah pertandingan tim yang melaju ke final akan berjumlah tujuh. Namun Infantino ternyata tidak bisa memastikan, apakah ide penambahan peserta Piala Dunia tersebut akan diterapkan secepatnya atau tidak.
Katanya dikutip Marca, Pendapat saya tidak berubah tentang 40 tim, tapi itu murni pendapat saya. Kami harus mendiskusikan hal ini, dan melihat yang terbaik untuk sepakbola.
Tidak ada yang pasti. Saya percaya pentingnya Piala Dunia diisi 40 tim karena saya pikir, ini positif untuk perkembangan sepakbola. Dan kita sudah melihat hal itu pada Euro 2016 di Prancis, dengan tambahan delapan tim.

Kami ingin merealisasikan event besar, seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, bukan hanya dipandang sebagai kompetisi. Tetapi juga event sosial untuk seluruh dunia.
Keputusan jumlah peserta Piala Dunia, dan kuota masing-masing konfederasi, kemungkinan akan ditetapkan FIFA pada Oktober 2016 ini. Tidak hanya itu, kemungkinan juga akan diputuskan, apakah negara-negara Asia diperbolehkan menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 atau tidak. Pasalnya, Piala Dunai 2022 akan digelar di negara Asia, Qatar.

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi