Persija Jakarta Punya Pemilik Baru

Klub Persija Jakarta berganti kepemilikan. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut saat ini ditangani Gede Widiade yang menggantikan Ferry Paulus.
Ferry mengumumkan perubahan kepemilikan Persija itu didampingi Gede Widiade di Atrium Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).
“Kalau melihat melihat back drop, ada tulisan #Persija GW. Dipelesetkan menjadi Persija Gede Widiade juga boleh,”kata Ferry berseloroh seperti dilansir dariAntaranews.”Saat ini Persija berada di titik nol. Pak Gede akan berada di depan dan saya akan tetap di belakangnya,” tutur Ferry.

Bertambah kuat menuju Liga 1. #PersijaGW pic.twitter.com/bLvZ7vcba7
Persija Jakarta (@Persija_Jkt) March 14, 2017
Ferry mengakui punya tunggakan utang cukup besar selama mengendalikan Persija. Ia berharap Gede Widiade, mantan CEO Bhayangkara FC, yang kini mengendalikan klub bisa memperbaiki kondisi tersebut.
Ia juga berharap Persija di bawah kendali Gede Widiade bisa membawa trofi. Hal itu lantaran Ferry belum memberikan hasil terbaik untuk tim kebanggaan warga Ibu Kota itu.
“Kami akui untuk meraih hasil terbaik butuh waktu antara satu hingga dua tahun. Namun, kami telah bertekat untuk terus memperbaiki prestasi,” kata mantan anggota Komite Eksekutif PSSI itu.
“Persija berada di Ibu Kota. Jadi Persija harus mampu memposisikan diri menjadi number one (nomor satu),” katanya menambahkan.
Gede bukan orang baru di kancah persepakbolaan nasional. Sebelum di Persija, pria pengusaha itu menjadi CEO Bhayangkara FC. Ia memegang posisi itu sampai 31 Desember 2016.
Pergantian pemilik klub disambut baik oleh pemain dan pelatih Persija Jakarta. Pelatih Stefano “Teco” Cugurra menyambut baik rencana pemilik baru klub.
“Kami ucapkan terima kasih kepada pemilik baru Persija. Saya sangat senang karena manajemen bakal mencarikan lapangan yang tetap, terutama untuk latihan, karena selama ini sering berpindah-pindah. Dengan menetap, hasilnya akan lebih baik” katanya.

milan2012.org interwin Sumber: Kompas.com