Pengamanan Obama Sama Seperti Raja Salman

detik com Libur panjang Idul Fitri dimanfaatkan Barack Obama, mantan Presiden Amerika Serikat untuk meluangkan waktu berlibur ke Indonesia. Di Indonesia ia pernah menghabiskan masa kecil.

Selama berlibur ke Indonesia, Obama akan mengunjungi Bali, Yogyakarta, dan Jakarta. Menurut rencana, Obama akan tiba di Bali sekitar pukul 17.30 Wita dan langsung menuju hotel di kawasan Ubud.

detik com Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menuturkan, menurut informasi yang diterimanya, Obama beserta keluarga akan tiba hari ini. Sekitar lima hari Obama akan berada di Pulau Dewata.

“Jadi informasinya dari tanggal 23 sampai tanggal 28 Juni,” kata Petrus di Denpasar, Jumat (23/5/2017).

Selama di Bali, Petrus meyakinkan Obama akan mendapat pengawalan dari aparat keamanan. Hanya, ia tak mau pengamanan mengganggu waktu berlibur Obama.

“Beliau itu kan datang ke sini untuk berlibur, jadi sedapat mungkin jangan mengganggu liburannya. Kita biarkan dia menikmati liburan,” kata Petrus.

Sementara itu, mengenai rute mana saja yang akan dilalui dan lokasi yang bakal dikunjungi, Petrus tak mau mengungkapnya. Namun, lokasi hotel menginap Obama berada di kawasan Ubud, Gianyar.

Untuk pengamanan Obama dan keluarga selama liburan, Petrus tak mau memaparkannya lebih jauh. “Yang pasti pengamanan sama seperti ketika Raja Salman ke Bali. Mengenai jumlahnya ada banyak lah,” Ucap Petrus. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *