Olivier Giroud Lega Akhiri 15 Pertandingan Tanpa Gol

Tak bisa mencetak gol dalam 15 laga terakhir Arsenal jelas membuat Giroud girang karena pada akhirnya ia bisa menyudahi tren negatif tersebut dan membantu Arsenal untuk tetap mempertahankan peringkat ketiga.
Sebelum ini Giroud memang sudah sangat lama tak mencetak gol bagi Arsenal. Terakhir kali ia mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika timnya bermain imbang 3-3 di Anfield dimana ia mencetak dua gol kala itu. Setelahnya, nama Giroud seolah tenggelam dan situasinya makin tidak bagus ketika Danny Welbeck malah berhasil menunjukkan tajinya.
Gol itu (ke gawang City) berarti banyak bagi saya karena beberapa minggu ini menjadi waktu yang berat karena saya kehilangan efisiensi di depan gawang, keberuntungan, dan banyak hal lainnya. Segala sesuatunya seperti tidak sesuai dengan harapan saya, namun saya masih tetap percaya bahwa gol itu akan segera datang lagi, ujar Giroud.
Selalu menjadi hal yang bagus ketika striker bisa mencetak gol dan menjadi lebih apik lagi karena saya menciptakan peluang untuk gol Alexis (Sanchez). Dalam beberapa pekan ini saya lebih sering mengkreasi peluang gol rekan saya dan assist ke Alexis kemarin adalah yang keenam bagi saya.
Total, Giroud sudah mencetak 21 gol bagi Arsenal di semua ajang yang mereka ikuti musim ini. Golnya semalam tentu saja berarti lebih karena membantu Arsenal semakin memastikan diri mendapatkan tiket lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan. Selain itu, gol tersebut juga dijamin meningkatkan kepercayaan diri Giroud di Euro 2016 nanti dimana ia akan menjadi andalan selepas absennya Karim Benzema.
Saya senang mencetak gol dan membantu tim meraih target ke Liga Champions. Kami tahu bahwa akan mengakhiri musim di peringkat berapa semua bisa terjadi atas usaha kami sendiri. Di lapangan, kami saling membantu satu sama lain, berjuang untuk yang lain, dan punya rasa pengertian yang bagus.

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi