Manchester City Dilarang Terlena Hadapi Manchester United

Manajer City, Manuel Pellegrini, sudah memperingatkan para pemainnya untuk tidak terlena dengan kondisi United saat ini. Bagi manajer asal Chile itu, para pemainnya harus merasa bahwa skuad United sedang berada dalam kondisi terbaik yang mana bisa saja mereka membuat kejutan di pertandingan nanti.
Kewaspadaan tinggi memang pantas diberikan City pada United. Pellegrini agaknya belajar banyak dari Arsenal yang lumayan meremehkan United sebelum perjumpaan keduanya di Old Trafford beberapa waktu lalu yang juga didukung dengan pernyataan bernada meremehkan pula dari Thierry Henry. Faktanya meski memiliki waktu istirahat yang sebentar pasca melawan Midtjylland di Europa League, United sanggup mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2.
Situasi yang sama juga terjadi jelang laga ini. United baru saja berjumpa Liverpool di Europa League dan kemudian harus berhadapan dengan City. Maka, Pellegrini memperkirakan bahwa skuad United akan berusaha mengulang momen manis di tengah minimnya persiapan seperti waktu itu.
Saya tidak yakin bahwa kami punya keuntungan dibanding United karena saya tidak tahu apa yang terjadi dengan mereka dan bukan tugas saya juga untuk mencari tahu soal hal itu. Saya hanya merasa bahwa kami akan berhadapan dengan sebuah tim kuat dengan sejarah besar mereka dan United akan melakukan segala yang mereka bisa untuk memenangi pertandingan, tutur Pellegrini.
Kami tidak boleh percaya dengan segala pemberitaan yang ada tentang melemahnya United. Kami harus berusaha menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan. Louis van Gaal punya pengalaman hebat sebagai manajer dan ia sudah tahu bagaimana caranya menghadapi situasi seperti ini.
City sendiri berada empat poin diatas United dalam persaingan menuju Liga Champions. Kemenangan tentunya bisa membuat City benar-benar meninggalkan United mengingat sisa pertandingan musim ini sudah tidak banyak lagi.

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi