Kemenpora Janji Patuhi Putusan MA

Kemenpora pun berjanji akan mematuhi putusan MA tersebut jika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghendaki.
Surat (putusan MA) sudah kami terima. Tapi keputusan akhir ada di Pak Menpora (Imam Nahrawi), kata Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora, Gatot S. Dewabroto, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kami akan lebih dulu mengkaji dan membahas dengan tim hukum. Kemenpora pada prinsipnya akan mematuhi keputusan MA, lanjutnya.
Ditolaknya kasasi oleh MA menjadi kekalahan ketiga Kemenpora dari PSSI. Sebelumnya, Kemenpora juga dinyatakan kalah di tingkat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).
Awalnya, Kemenpora berniat mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke MA. Namun, untuk itu Kemenpora membutuhkan bukti baru dan kuat. Itulah yang belum bisa dilakukan hingga saat ini. Harus ada alasan khusus dan ada bukti baru. Sampai saat ini belum ada, ucap Gatot S. Dewabroto.
Pihak PSSI sendiri yakin bahwa Kemenpora akan sangat sulit mengajukan PK. Undang-undang menyatakan PK bisa dilakukan karena ada sesuatu luar biasa seperti ada bukti palsu atau tipu muslihat oleh PSSI. Menpora tidak mungkin menemukannya, ujar Aristo Pangaribuan selaku Direktur Hukum PSSI.
Dengan adanya PK tidak menunda eksekusi putusan kasasi. Mau tidak mau dalam 21 hari, Menpora harus mencabut SK pembekuan PSSI, tandasnya.

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi