Jadwal Liga Champion 2017: Prediksi Juventus vs Porto 15 Maret

45 WIB. Bermain di Juventus Stadium dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, prediksi Juve vs Porto mengarah pada tuan rumah. Dengan keunggulan 2-0 yang didapatkan di leg pertama, Bianconeri bahkan bisa kalah tipis di laga ini, tetapi tetap mampu menatap perempat final.
Setelah Napoli gugur, Juventus adalah satu-satunya wakil Liga Italia yang tersisa di Liga Champion. Oleh karenanya, melewati Porto bukan hanya sekadar demi mimpi meraih treble. Tetapi, juga demi kepentingan Serie-A untuk bersaing dengan liga-liga elite seperti Bundesliga dan La Liga, yang sudah meloloskan dua wakil. Juventus, jelas punya persiapan apik jelang laga ini. Tidak ada masalah dalam starting XI mereka, kecuali di sektor belakang.
Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli mengalami cedera ringan. Hanya, semestinya ini tidak menghalangi mereka masuk tim Massilimiano Allegri. Soal Stefano Sturaro yang absen di lini tengah, Juve memiliki banyak pemain yang lebih maut daripada dirinya. Selain itu, Bianconeri sedang dalam semangat tempur, karena bisa menumpas AC Milan, sang rival abadi di kompetisi domestik.
Paulo Dybala, kartu as Juventus, mencetak tiga gol penalti dalam tiga laga terakhir. Ia bakal sangat diandalkan mengingat Gonzalo Higuain sedang dalam masa paceklik. Cuma, kali ini Porto juga tidak bisa begitu saja diremehkan. Dalam tiga laga pasca ditumbangkan Juve, pasukan Nuno Espirito Santo mampu mencetak 12 gol. Mereka juga melakukan pemanasan dengan baik di Liga Portugal saat menggebuk Arouca 0-4.

Kekurangan Porto adalah absennya Alex Telles yang terkena kartu merah di leg pertama. Selain itu, misi mereka adalah kemenangan 1-3 ke atas atau tiga gol. Cukup berat mengingat Juve sejauh ini cuma terbobol dua kali di Eropa dalam tujuh pertandingan musim ini.
Tetapi, adanya Andre Silva sang pencetak empat gol untuk Porto, dan Oliver Torres yang mengatur lini tengah, jelas jadi harapan The Dragons. Fakta bahwa mereka bisa mengimbangi Juve di leg pertama dalam keadaan 11 vs 11, juga bisa dijadikan tumpuan. Cuma, jika melihat rekor head to head yang masih dimennagi Juventus (dua menang dan satu imbang), tiket ke 8 besar memang bakal jadi milik tuan rumah.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain
Porto (4-1-3-2): Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Marcano, Layun; Danilo Pereira; Corona, Oliver Torres, Brahimi; Soares, Andre Silva
HEAD TO HEAD
22-02-2017 Porto vs Juventus 0-2
23-10-2001 Juventus vs Porto 3-1
10-10-2001 Porto vs Juventus 0-0
PREDIKSI SIDOMI: 58-42

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi