Jadwal 8 Besar Liga Champion: Real Madrid Takut Jika Bertemu Barcelona

Bahkan siapa saja yang lolos ke sana pun belum sepenuhnya dipastikan. Namun kekhawatiran sudah merambat di antara para petinggi Real Madrid. Mereka takut jika Los Blancos harus bertemu Barcelona di perempat final, yang bisa berarti kiamat.
Real Madrid sudah resmi menembus 8 besar Liga Champions setelah menumbangkan AS Roma dengan agregat 4-0. Sementara Barcelona, masih menunggu duel kontra Arsenal pada Kamis (17/3). Namun, kecuali ada keajaiban, tampaknya Barca bakal mengikuti jejak Madrid. Justru, diklaim oleh SPORT, hal ini yang menggelisahkan.
Real Madrid sudah tersingkir di Copa del Rey. Peluang menjuarai Liga Spanyol pun sangat berat. Antara mereka dan Barcelona ada jarak 12 poin. Padahal, kompetisi tinggal sembilan laga lagi. Satu-satunya trofi yang bisa dimenangi musim ini, tinggal Liga Champions.
Di babak perempat final, tidak akan ada lagi aturan dua tim yang berasal dari liga yang sama, tidak boleh bertemu. Real Madrid berkaca pada undian 16 besar Liga Europa. Di sana, Manchester United bersua dengan Liverpool, sesama tim Liga Inggris. Akan halnya Valencia, bertemu Athletic Bilbao, yang mewakili Liga Spanyol pula.
Oleh karenanya, mungkin-mungkin saja Real Madrid bertemu Barcelona di babak ini. Padahal, andaipun harus tersingkir, Los Blancos berharap hal itu cuma terjadi di semifinal, bukan satu ronde lebih cepat. Selain itu, jika terjadi El Clasico di perempat final, Madrid akan bertemu Barca tiga kali dalam dua pekan. Pasalnya, jadwal duel kedua tim juga terjadi pada waktu dekat, 2 April. Sementara, perempat final terjadi pada 6/7 April dan 13/14 April.
Seorang petinggi Real Madrid, dikutip SPORT mengungkap, Jika kami bertemu Barcelona (di perempat final), maka hal tersebut jadi puncak musibah (Madrid musim ini).

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi