Hasil Piala Super Spanyol 2016: Barcelona vs Sevilla 3-0 (Agregat 5-0), Barca Juara!

Dua gol Arda Turan dan satu dari Lionel Messi melengkapi agregat skor Barca vs Sevilla dalam dua leg menjadi 5-0. Dengan kemenangan di Camp Nou pada Kamis (18/8) ini, klub Catalan merebut trofi Supercopa de Espana pertama di era Luis Enrique sekaligus membayar kegagalan yang terjadi musim lalu.
Akhirnya gelar yang hilang itu didapatkan. Tidak ada lagi kecelakaan seperti saat Barcelona digasak Athletic Bilbao dengan agregat 5-1. Sebaliknya, meski bermain tanpa Sergi Roberto, Luis Suarez, Neymar, hingga Andres Iniesta, Barca yang berganti kulit tetap saja meraih hasil Supercopa de Espana tadi malam yang sangat mengesankan. Lucho memainkan formasi 4-3-3 dengan Munir El Haddadi dan Arda Turan menemani Lionel Messi.

Baru 10 menit pertandingan berjalan, publik Camp Nou sudah bersorak kegirangan. Sempat dicekam oleh dua peluang kilat Sevilla, berlawanan dengan arus permainan, Barcelona menjebol gawang Sergio Rico. Lionel Messi menguasai bola di luar kotak penalti, lantas mengirim umpan terobosan kepada Arda Turan. Sang gelandang Turki menyelesaikannya dengan apik. 1-0.
Sevilla sejatinya punya kemampuan bersaing dengan Barca, tetapi tidak cukup ampuh merampungkan peluang. Setelah Messi gagal menghindarkam bola dari tiang, tim tamu punya kesempatan dari titik putih, setelah Samuel Umtiti dianggap hand ball. Namun, Vicente Iborra yang mengeksekusi penalti menyaksikan tembakannya ditepis secara luar biasa oleh Claudio Bravo di menit 33.

Di ujung babak pertama, umpan silang Marciano ditanduk Gabriel Mercado. Bravo mati langkah, tetapi bola mengenai mistar. Perbedaaan dengan Barca cukup mencolok karena tuan rumah sangat brilian dalam penyelesaian akhir. Semenit babak kedua dimulai, Barcelona mencetak gol kedua. Tekanan Munir terhadap Rico membuat sang kiper gugup. Sapuannya tidak sempurna, Arda Turan mengambil kesempatan ini untuk merobek gawang Sevilla.
Pesta gol Barcelona belum lengkap tanpa gol Lionel Messi. Hal itu terjadi di menit 55. Lucas Digne mengirim umpan silang yang diselesaikan La Pulga dengan tandukan yang mengarah ke sudut jauh. Rico kembali salah antisipasi. Skor 3-0, Barcelona kemudian tetap melancarkan sekian serangan. Tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Skor akhir 3-0 untuk agregat 5-0. Yang lebih mengerikan, Barca bisa menang setelak ini tanpa tujuh pemain inti dalam starting XI.
Gol: Arda Turan 10, 46, Lionel Messi 55
Barcelona (4-3-3): Bravo; Vidal, Mascherano, Umtiti, Digne (Jordi Alba 61); Busquets (Sergi Samper 74), Denis Suarez (Rakiti 73), Andre Gomes; Arda, Munir, Messi.
Sevilla (3-4-3): Rico; Mariano, Mercado, Diego Gonzalez; Kranevitter, Iborra, Correa (Vietto 73), Ganso (Franco Vzquez 57); Sarabia, Konoplyanka, Ben Yedder (Vitolo 63)

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Sidomi