Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Borussia Dortmund vs Mainz 2-1, Aubameyang Brace!

Brace Pierre Emerick Aubameyang menolong tuan rumah memetik kemenangan tipis di Signal Iduna Park pada Sabtu (27/8). Skor BVB vs Mainz setidaknya membuat Dortmund sejajar dengan Bayern Munchen, sama-sama memetik tiga poin, meski jauh tertinggal karena perbedaan selisih gol.
Setelah Bayern menciptakan standar dengan kemenangan 6-0 dari Werder Bremen, tampak sangat sulit mengejar mereka di puncak klasemen Liga Jerman 2016. Tapi yang dilakukan Borussia Dortmund di spieltag pertama, jauh dari kata meyakinkan. Mainz, sang peringkat enam musim lalu, mampu mengimbangi tuan rumah dari segi permainan. Bahkan termasuk tidak beruntung, tak meraih poin dalam lawatan ini.
Kedua tim berbagi peluang di menit awal. Aksi Yunus Malli harus dibendung oleh kiper Dortmund, Roman Burki. Sementara, tes pertama Aubameyang untuk kiper Jonas Lossl berakhir dengan antisipasi jarak dekat yang prima. Menit 17, BVB akhirnya unggul juga. Andre Schurrle mengirim umpan silang yang jadi makanan empuk Pierre Emerick Aubameyang dengan tandukan akuratnya.
Unggul satu gol, Dortmund tampak bisa mencari celah lagi. Tapi Schurrle mesti menunda gol perdana untuk tim barunya dengan drive yang masih dijinakkan. Tapi Mainz bangkit di paruh kedua. Mereka harusnya bisa mencetak gol di menit-menit awal via Christian Clemens. Karim Onisiwo yang tak bisa menembak dengan tepat semakin membawa penderitaan untuk Mainz.

Borussia Dortmund ingin secepatnya membunuh pertandingan. Tetapi Lossl tidak mengizinkan hal itu. Ia berkali-kali menyelamatkan gawang dari aksi Schurrle. Juga dua kesempatan dua pemain baru, Sebastian Rode serta Marc Bartra. BVB lolos dari maut di menit 89 ketika Onisiwo melanggar Schurrle di kotak terlarang.
Penalti yang dieksekusi Pierre Emerick Aubameyang berjalan mulus. Lossl bergerak ke arah yang salah. Tetapi, Mainz lagi-lagi nyaris membawa petaka untuk Dortmund. Hanya ada satu gol yang bisa mereka bawa pulang setelah umpan silang Pablo de Blasis ditanduk Yoshinori Muto di ujung laga.
Skor 2-1, Borussia Dortmund memetik kemenangan di partai perdana Bundesliga musim ini.Tetapi ada lima tim lain yang meraih hasil serupa. Tiga di antaranya bahkan dengan selisih gol lebih baik dari BVB.
Gol: Pierre Emerick Aubameyang 17 dan 89 penalti/ Yoshinori Muto 90

milan2012.org prediksi togel singapore Sumber: Sidomi