Hasil Liga Jerman 2016: Hoffenheim vs Borussia Dortmund 2-2, Reus Kartu Merah!

Diwarnai insiden kartu merah terhadap Marco Reus, tim tamu sukses mengamankan satu poin dalam skor Dortmund vs Hoffenheim berkat gol Pierre Emerick Aubameyang di awal babak kedua. Namun, hasil seri di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena hanya membuat BVB tetap berada di zona Liga Europa.
Partai perdana di spieltag 15 yang digelar pada Sabtu (17/12) menjadi anti klimaks bagi Borussia Dortmund. Mereka sedang mencari kebangkitan setelah seri kontra Koeln akhir pekan lalu. Namun ternyata, Hoffenheim yang unggul jumlah pemain selama 49 menit enggan menyerah untuk mempertahankan posisi di zona Liga Champions.
Hoffenheim memulai pertandingan dengan apik. Baru tiga menit laga berjalan, tuan rumah sudah unggul di menit ketiga. Weidenfeller yang kehilangan momen, membuat Marc Uth mampu menerima umpan Benjamin Hubner. Uth lantas mengerjai sang kiper veteran dan menjebol gawang Dortmund yang kosong melompong.
Tertinggal dengan cara seperti itu, Dortmund menyengat. Mereka punya kesempatan dari Marcel Schmelzer dan Pierre Emerick Aubameyang. Namun, keduanya tak cukup ampuh. Mario Gotze, pria yang disebut bersengketa dengan pelatih Thomas Tuchel, muncul sebagai penyelamat di menit 11.
Golnya bermula dari kerja keras Ousmane Dembele yang menyodorkan bola untuk eks Bayern Munchen. Gotze mengirim tembakan ke sudut kanan gawang Oliver Baumann. Tetapi kedudukan imbang pun tidak bertahan lama. Hoffenheim yang melihat badai cedera di lini pertahanan Dortmund memanfaatkan hal itu dnegan baik pada menit 20.
Sekali lagi mereka memimpin. Tendangan sudut Sebastian Rudy ditanduk oleh Hubner ke arah Sandro Wagner; yang tinggal mendorongnya masuk menjebol gawang Dortmund. Usaha keras BVB bangkit dari momen tertinggal ini tidak juga berbuah. Malahan empat menit sebelum turun minum, Marco Reus sang bintang terkena kartu merah.

Kartu kuning kedua karena menjatuhkan Nadiem Amiri, membuat Reus harus mandi lebih awal daripada yang lain. Dortmund pincang dengan 10 orang. Tetapi ajaibnya empat menit setelah paruh kedua dimulai, BVB malah bisa menyamakan kedudukan lagi. Pasca Hoffenheim membuang peluang via tembakan Wagner yang mengenai tiang gawang, Dortmund membunuh mereka.
Serangan balik kilat tim tamu dilanjutkan oleh umpan terobosan Dembele kepada Aubameyang yang secara total mencetak 100 gol untuk Dortmund. Skor jadi 2-2, BVB yang terlihat berupaya menang dengan memasukkan Emre Mor, Adrian Ramos, hingga Mikel Merino. Tetapi kedudukan itu tidak berubah sampai akhir. Dortmund hanya bisa mencuri satu angka di spieltag 15, dan terancam semakin tertinggal dari puncak klasemen.
Gol: Marc Uth 3, Sandro Wagner 20/ Mario Gotze 11, Pierre Emerick Aubameyang 48
Kartu Merah: Marco Reus 41

milan2012.org prediksi togel singapore Sumber: Sidomi