Hasil Liga Italia 2016: Roma vs Inter 2-1, Jaga Rekor Kandang

Skor Roma vs Inter ini membuat tuan rumah bisa melangkahi tim tamu di papan klasemen dan lebih dari itu, Roma bisa menjaga tren bagusnya ketika bermain di kandang sendiri kala menjamu Inter.
Tak butuh waktu lama bagi Roma untuk langsung membobol gawang Inter. Pertandingan baru berjalan lima menit, aksi Peres yang menerobos sisi kiri pertahanan Inter diakhiri dengan sebuah umpan mendatar ke depan gawang. Disana ada Edin Dzeko yang kali ini bisa menuntaskan peluang tersebut dengan benar serta membawa Roma memimpin 1-0. Bahkan dua menit kemudian, Roma nyaris menggandakan skor melalui aksi dari Salah.
Menit sembilan, Inter memiliki peluang emas ketika tembakan keras Banega dari jarak jauh berhasil menaklukkan Szczesny. Sayangnya, bola tersebut ternyata masih membentur tiang gawang dan urung membawa Inter menyamakan skor. Semenit kemudian Roma membalas tekanan tersebut melalui kerjasama apik antara Dzeko dan Salah yang lantas diselesaikan oleh Peres dimana bola tendangannya menyamping dari gawang Handanovic.
Kecepatan Salah memang menjadi mimpi buruk bagi Inter di laga ini. Menit 21, ia menerima umpan terobosan dari Dzeko dan bisa mengalahkan Murillo dengan mudahnya meski pada akhirnya tembakan yang ia lepaskan tidak berbuah gol. Satu menit berikutnya, Salah kembali berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic dan sang kiper bisa mengamankan gawangnya lagi. Dari situasi itu, bola langsung disambar oleh Florenzi dan sekal lagi Handanovic membuktikan kelasnya. Di sisa menit babak pertama, setidaknya Roma dan Inter masing-masing punya dua peluang bagus untuk bisa mengemas gol.
Di babak kedua pun baik Roma dan Inter terus mengobral serangan. Perott sempat mengancam gawang Handanovic sebelum Inter membalasnya saat sepakan Perisic bisa ditepis Szczesny. Berikutnya, Strootman dan Dzeko punya peluang bagus untuk menambah keunggulan Roma dan Inter juga membuang satu peluang melalui pemain mudanya seperti Gnoukouri.
Inter akhirnya bisa menyamakan skor di menit 72 melalui aksi Ever Banega lewat tembakan kaki kirinya. Untungnya, tuan rumah tak butuh waktu yang lama untuk bisa mendapatkan kembali keunggulannya. Dari tendangan bebas Florenzi di sisi kanan, ada Kostas Manolas yang memenangi duel dan mengirim tandukan maut yang kali ini tidak bisa dihentikan secara sempurna oleh Handanovic.
Data Pertandingan:
Roma 2-1 Inter (Dzeko 5, Manolas 76 / Banega 72)
AS Roma
Inter Milan
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Wojciech Szczesny

1.
Samir Handanovic

13.
Bruno Peres

15.
Cristian Ansaldi (62)
36

44.
Kostas Manolas

25.
Miranda

20.
Federico Fazio

24.
Jeison Murillo

3.
Juan Jesus
64

21.
Davide Santon
24

16.
Daniele De Rossi

17.
Gary Medel

6.
Kevin Strootman

6.
Joao Mario (60)

24.
Alessandro Florenzi (90)

19.
Ever Banega

8.
Diego Perotti (79)

87.
Antonio Candreva (69)

11.
Mohamed Salah (70)

44.
Ivan Perisic

9.
Edin Dzeko

9.
Mauro Icardi

Substitutes
Substitutes
18.
Bogdan Lobont

30.
Juan Carrizo

19.
Alisson

5.
Felipe Melo

4.
Radja Nainggolan (90)

7.
Geoffrey Kondogbia

5.
Leandro Paredes (79)

8.
Rodrigo Palacio

7.
Juan Iturbe

10.
Stevan Jovetic (69)

10.
Francesco Totti

13.
Andrea Ranocchia

17.
Moustapha Seck

23.
Eder

30.
Gerson

27.
Assane Gnoukouri (60)

33.
Emerson Palmieri

33.
Danilo DAmbrosio

92.
Stephan El Shaarawy (70)

55.
Yuto Nagatomo (62)

95.
Senna Miangue

96.
Gabriel Barbosa

Coach
Coach
Luciano Spalletti
Frank De Boer
Referee
Venue
Luca Banti
Stadio Olimpico

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Sidomi