Hasil Liga Inggris 2016: Crystal Palace vs Stoke 4-1, Mantap di Posisi Juru Kunci

Skor Crystal Palace vs Stoke ini tentunya semakin membenamkan pasukan Mark Hughes di posisi juru kunci dengan hanya mengoleksi satu poin dari lima pertandingan yang telah mereka mainkan sejauh ini.
Mimpi buruk Stoke bahkan sudah dimulai ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Berawal dari tendangan bebas Townsend, James Tomkins sukses mencetak gol pertamanya untuk Palace sejak bergabung dari West Ham United. Sial bagi Stoke karena mereka tidak bisa cepat bangkit dan tiga menit setelah gol pertama, Palace menambah keunggulan melalui tandukan Scott Dann memanfaatkan umpan sepak pojok dari Puncheon.

Tertinggal dua gol dalam waktu yang singkat membuat Stoke menjadi berantakan. Mereka tidak bisa melakukan serangan balasan dan jika pun bisa maka tidak ditunjang dengan penyelesaian akhir yang memadai. Praktis tidak banyak peluang yang bisa didapat oleh Bony maupun Bojan di lini depan Stoke dan mereka pun beruntung karena tuan rumah tidak bisa menambah gol sampai babak pertama selesai.
Memasuki babak kedua, Stoke mencoba untuk meningkatkan intensitas serangannya. Peluang bagus didapat oleh Shawcross di menit 61 namun masih belum berhasil membuahkan gol bagi mereka. Menjadi lebih sial bagi Stoke karena gawang Given kebobolan untuk ketiga kalinya di menit 72 ketika tembakan James McArthur berubah arah karena mengenai Cameron dan membuat Given tak berkutik.

Tiga menit setelahnya, Palace bisa menambah gol lagi melalui aksi individu yang brilian dari Andros Townsend. Dari serangan balik cepat, ia bergerak dari sisi kiri dan kemudian melakukan satu gerakan apik untuk mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti. Meski menggunakan kaki kanan yang bukan kaki terkuatnya, Townsend masih bisa mengarahkan bola ke sudut gawang dengan akurat dan mengubah skor menjadi 4-0.
Mental bermain pasukan Stoke jelas terpuruk karenanya. Sebenarnya mereka punya dua kans bagus melalui Bony dan Walters untuk memperkecil skor. Namun gol hiburan yang mereka cari baru didapat di menit 94 lewat tembakan Marko Arnautovic yang menjadi sepakan terakhir di laga tersebut karena setelahnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ini.

Data Pertandingan:
Palace 4-1 Stoke (Tomkins 9, Dann 12, McArthur 72, Townsend 75 / Arnautovic 94)
Crystal Palace
Stoke City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
30.
Steve Mandanda

24.
Shay Given

2.
Joel Ward

8.
Glen Johnson

6.
Scott Dann

17.
Ryan Shawcross

5.
James Tomkins (46)

20.
Geoff Cameron

34.
Martin Kelly

15.
Bruno Martins Indi

16.
Joe Ledley (78)

6.
Glenn Whelan

18.
James McArthur
61

4.
Joe Allen

42.
Jason Puncheon
77

10.
Marko Arnautovic
71

10.
Andros Townsend (85)

19.
Jonathan Walters

11.
Wilfried Zaha

27.
Bojan Krkic (68)

17.
Christian Benteke

12.
Wilfried Bony

Substitutes
Substitutes
13.
Wayne Hennessey

33.
Lee Grant

4.
Mathieu Flamini (78)

2.
Phil Bardsley

14.
Lee Chung Yong (85)

3.
Erik Pieters

19.
Ezekiel Fryers

16.
Charlie Adam

21.
Connor Wickham

18.
Mame Diouf (68)

26.
Bakary Sako

21.
Giannelli Imbula

27.
Damien Delaney (46)

25.
Peter Crouch

Manager
Manager
Alan Pardew
Mark Hughes
Referee
Venue
Craig Pawson
Selhurst Park

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Sidomi