Hasil Liga Champion Tadi Malam: Real Madrid vs Manchester City 1-0, Menuju Undecima!

Gol bunuh diri Fernando atas bola Gareth Bale, menjadi penentu skor Real vs City, sekaligus menjamin hak Los Blancos menembus final Liga Champions. Peluang pasukan Zinedine Zidane mendapatkan Undecima, gelar ke-11 pun terbuka lebar.
Hasil semifinal Liga Champion di Santiago Bernabeu pada Kamis, 5 Mei 2016 cukup untuk menyusun Derby Madrid di partai puncak. Real Madrid memang tak bisa menurunkan Karim Benzema dan Casemiro dalam starting XI, tetapi Cristiano Ronaldo tampil pasca absen dalam tiga laga. Sebaliknya, Man. City justru digeerogoti kala kapten Vincent Kompaney sudah harus ditarik di menit 10 karena cedera.

Setelah CR7 gagal menyelesaikan peluang di menit 14 dari umpan silang Dani Carvajal, Real Madrid melenggang selang enam menit. Gol ini berbau keberuntungan, tetapi tetap saja sah sebagai gol. Garet Bale mengirim umpan silang yang mengenai tubuh Fernando. Akibatnya bola mengarah ke sudut gawang City dengan indah tanpa bisa diapa-apakan oleh Joe Hart.

Sembilan menit sebelum turun minum sejatinya Real Madrid mendapatkan gol kedua. Namun tidak disahkan oleh wasit. Tendangan bebas Toni Kroos meluncur manis dan didorong Pepe, dilanjutkan dengan Sergio Ramos yang memasukkannya ke gawang City. Namun Pepe terlebih dulu off side.
Manchester City masih memberikan ancaman ketika tembakan Fernandinho hanya menghantam sisi gawang Keylor Navas. Tim tamu berusaha mengimbangi dominasi Madrid, tetapi sulit. Menit 54, Luka Modric punya kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan Hart, tetapi ia kehilangan momentum, dan tembakannya terbendung. Selang semenit CR7 kembali punya peluang yang diamankan Joe Hart.

Sadar timnya masih kehilangan daya, Manuel Pellegrini memasukkan Raheem Sterlng dan pemain muda Kelechi Iheanacho. Formasi pun berubah jadi 4-4-2. Namun justru Madrid yang lebih mengancam, seperti peluang Ronaldo yang ditahan Hart di menit 58. Perkembangan terus memburuk untuk City, termasuk kala tendangan bebas Kevin De Bruyne tak berfungsi enam menit jelang bubaran.
Tidak ada yang bisa dilakukan lagi oleh City, mereka tersingkir dengan agregat 1-0, dan Madrid kini menjaga kans meraih dua gelar di akhir musim.

REAL MADRID (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Kovacic 88), Kroos, Isco (James Rodriguez 67); Bale, Ronaldo, Jese (Lucas Vazquez 56)
MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Hart; Sagna, Kompany (Mangala 10), Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas (Iheanacho 69), Toure (Sterling 61), De Bruyne; Aguero.
Gol: Fernando 20

milan2012.org interwin Sumber: Sidomi