Hasil 16 Besar Liga Champion 2016: Wolfsburg vs Gent 1-0 (Agregat 4-2)

Kemenangan di Volkswagen Arena pada Rabu (9/3) memastikan The Wolves lolos ke 8 besar Liga Champions via agregat 4-2. Kejutan Gent, tim kuda hitam dan satu-satunya wakil Liga Belgia tersisa di kompetisi ini, lenyap sudah.
Meski Borussia Dortmund musim ini hanya bermain di Liga Europa, Bundesliga masih berbicara di Liga Champions. Wolfsburg menjadi tim pertama dari Liga Jerman yang menggenggam hak ke perempat final, sembari menunggu nasib Bayern Munchen yang bersua Juventus. Namun Gent memberikan perlawanan ketat untuk The Wolves.

Turun dengan trisula Andre Schurrle-Julian Draxler-Max Kruse sejak awal, Wolfsburg tidak mampu menjebol gawang Gent sepanjang 45 menit awal. Demikian pula tim tamu yang membutuhkan dua gol untuk membalikkan keadaan. Kebekuan terus berlanjut, dan peluang yang benar-benar mengancam seperti enggan datang hingga turun minum.
Paruh kedua, Wolfsburg semakin panas. Menit 57, akhirnya satu kesempatan hadir. Luiz Gustavo mengirim tembakan ke sudut kanan atas gawang. Tetapi, kiper Gent, Matz Sels menjinakkannya. Selang empat menit, Andre Schurrle menerima bola dari Draxler. Alih-alih menembak sekuat tenaga, mantan pemain Chelsea seperti mengumpan saja untuk Sels.

Namun dosa Schurrle terampuni, 15 menit kelang pertandingan berakhir. Julian Draxler lagi-lagi menunjukkan kapasitasnya sebagai nyawa tim. Ia menggiring bola, mengecoh satu pemain belakang lawan, lantas mengumpan silang yang dituntaskan oleh Schurrle. Kali ini Sels tak bisa berbuat apa-apa.
Merasa sudah cukup, Dieter Hecking lantas mengganti tiga gelandang serangnya dengan pemain yang lebih bertahan. Gent tetap berupaya mengimbangi tuan rumah, tetapi tidak impresif dalam menyerang. Sampai akhir Wolfsburg nyaman dengan skor 1-0, dan kini lolos ke 8 besar. Tidak ada cerita lagi untuk Gent di Liga Champions.

Gol: Andre Schurrle 75
Wolfsburg (4-2-3-1): Casteels; Trasch, Knoche, Dante, Rodriguez; Gustavo, Guilavogui; Schurrle (Schafer 89), Draxler (Caligiuri 79), Arnold (Vieirinha 83); Kruse.
Gent (4-4-2): Sels; Rafinha (Foket 78), Nielsen, Gershon, Asare; Dejaegere, Neto, Kums, Matton (Saief 67); Simon (Coulibaly 69), Milicevic.

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Sidomi