Dua Bintang Persib Mengeluh Latihan di Lapangan Sintetis

com, Bandung: Dua pemain bintang milik Persib Bandung yakni Michael Essien dan Carlton Cole mulai mengikuti sesi latihan di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman. Namun, kedua pemain yang melakukan latihan perdana dengan Persib itu terkesan tidak mulus.Michael Essien sudah dua kali mengikuti latihan bersama Atep di Lapangan Lodaya Bandung, Jawa Barat, sejak Kamis 30 Maret 2017 kemarin. Sedangkan Carlton Cole, menjadi latihan perdana baginya dengan Maung Bandung pada hari ini.

Menurut Djadjang, kedua pemain terkejut dengan lapangan yang digunakan Persib untuk berlatih. Pasalnya Lapangan Lodaya menggunakan rumput sintetis.

Baca juga: Carlton Cole, Kado Spesial Djadjang Nurdjaman

“Buat mereka, ini (rumput sintetis) sangat tidak biasa. Saya tahu juga sintetis itu cuma untuk alternatif,” kata Djadjang di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat 31 Maret 2017.Pelatih yang akrab disapa Djanur ini, mengatakan kedua pemain yang pernah memperkuat Chelsea itu mengeluh saat berlatih. Pasalnya di beberapa klub Eropa tak pernah menjumpai rumput sintetis untuk latihan.”Mereka biasa berlatih di rumput original. Mereka mengeluhkan itu,” ujarnya.Djanur menuturkan, rumput sintetis kurang baik untuk digunakan baik latihan maupun bermain. Pasalnya menggunakan rumput sintetis bisa mengakibatkan cedera karena tumpuan yang keras.

Baca juga: Umuh: Maitimo Sudah Sepakat dengan Persib

“Karena enggak biasa dan itu kan keras. Landasannya keras dan bisa merusak ankle, untuk otot juga keras,” tuturnya.Diakui Djanur, hal itu pun sebetulnya telah dilontarkan penggawa Persib lainnya selama latihan di Lapangan Lodaya. Namun Djanur tak bisa berbuat banyak karena fasilitas lapangan yang mumpuni latihan terbilang minim di Bandung.”Buat pemain kita juga begitu, bukan cuma mereka. Untuk ke depannya, akan saya pikirkan latihan dimana, urainya.Djanur pun mulai berpikir untuk mencari lapangan rumput normal. Sejauh ini ada tiga pilihan lapangan yang bisa digunakan Persib, yakni di SOR Arcamanik, Lapangan Sesko AD dan Lapangan Pusdikpom (Cimahi).”Ada opsi ke situ, makanya kita akan cari alternatif,” pungkasnya.Video: Gonzales: Saya Masih Loyal Pada Arema FC (RIZ)

milan2012.org prediksi togel singapore Sumber: MetroTVNews