Didier Drogba Marah Besar Terkait Kasus Serge Aurier

Apa yang dialami juniornya di Timnas Pantai Gading itu ternyata ikut membuat Didier Drogba marah. Namun kemarahan sang legenda tidak ditujukan pada Aurier namun pada publik yang terus menyudutkan bek kanan PSG tersebut.
Aurier memang salah lantaran menggunakan kata-kata kasar berbau homophobic untuk menyinggung pelatih Laurent Blanc, Zlatan Ibrahimovic, dan beberapa rekan setimnya di PSG. Ia pun sudah dikenai sanksi oleh pihak klub dan tak menutup kemungkinan ada hukuman lebih berat nantinya. Publik pun juga sudah mengecap buruk Aurier atas perilakunya itu namun hal tersebut malah membuat Drogba marah.
Saya jarang membuat komentar terhadap hal seperti ini namun perlakuan yang diterima saudara kecil saya, Serge Aurier, dalam beberapa hari terakhir membuat saya marah sehingga saya harus mengatakan sesuatu. Ya benar ia membuat kesalahan, benar ia mengatakan sesuatu yang tidak seharusnya dikatakan, tapi kita semua pernah melakukan kesalahan termasuk pemain (saya juga), pelatih, manajer, wasit, presiden klub, bahkan fans! Juga orang yang menyarankan memasukkannya ke penjara, tulis Drogba.
Bagaimana bisa pemain muda belajar dari kesalahannya jika ia tidak mendapatkan dukungan dan saran yang layak? Haruskah kita tidak mendidik pemain muda tentang cara bersikap, mempersiapkan mereka pada dunia dimana media sosial bisa menghancurkan karirnya? Atau kita hanya perlu menunjuk dan menghukumnya tapi tidak dengan yang lainnya? Itu jelas tidak menghasilkan apapun. Semoga beruntung, saudaraku.
Aurier sendiri telah menyatakan permintaan maafnya secara resmi pada klub terkait ulah tak pantasnya tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu juga sudah menerima hukuman yang diberikan kepada klub seperti tidak memasukkannya dalam skuad ketika melawan Chelsea kemarin.
Menarik dinanti apakah tindakan Aurier tersebut bisa membuatnya terdepak dari PSG. Dan jika hal itu terjadi, bukan tidak mungkin amarah Drogba akan makin meninggi melihat perlakuan terhadap adiknya tersebut.

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Sidomi