Daniele De Rossi Buka Peluang Tinggalkan Roma

Pasalnya, sejauh ini belum diketahui apakah kontraknya akan diperpanjang oleh manajemen klub sehingga membuat De Rossi cukup realistis soal bagaimana nasibnya di klub nanti.
Bersama Francesco Totti, kontrak De Rossi memang akan memasuki periode akhir. Bedanya, jika Totti akan pensiun di akhir musim nanti, maka De Rossi belum akan mencapai fase tersebut jika melihat usianya saat ini. Namun demikian bermain di klub yang sudah ia dukung sejak kecil, De Rossi menyatakan bahwa ia tidak akan ambil pusing soal kontraknya nanti dan jika memang tidak diperpanjang, ia akan menjadikannya sebagai motivasi untuk menutup karir yang indah bersama Roma.
Saya tenang terkait kontrak saya karena saya tidak berpikir apakah ini akan menjadi kontrak terakhir saya bersama Roma. Ada pembicaraan yang harus saya lakukan dengan keluarga. Cepat atau lambat kami akan membicarakannya, tapi tidak sekarang. Bisa jadi ini akan menjadi musim terakhir saya di Roma, jadi kenapa tidak dibuat indah saja sekalian? ujarnya.
Tidak, saya tidak memikirkan kontrak saat ini karena fokus saya adalah bisa bermain bagus musim ini. Saya belum memikirkan apa yang akan saya lakukan berikutnya. Seorang pemain hanya harus fokus untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan dan juga keputusan besar seperti itu harus dipikirkan dengan matang.
De Rossi sendiri sebenarnya sudah pernah berujar bahwa ia ingin mencoba bermain di MLS suatu saat nanti. Fans Roma pun juga sudah paham jika pemain satu ini mendambakan ingin tinggal di Amerika Serikat suatu saat nanti. Tapi sebelum melakukannya, sekali lagi De Rossi berharap bisa mendapatkan gelar penting bersama Roma.
Terkadang, klub terkuat tidak selalu menang. Lihat saja Portugal dan Leicester City. Kami harus bekerja keras dan tidak berpikir soal Juventus dan Napoli, tapi harus fokus terhadap pertandingan kami sendiri, tutup pemegang medali juara Piala Dunia 2006 itu.

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Sidomi