Chicharito Menatap Rekor Timnas Meksiko

com, Mexico City: Javier ‘Chicharito’ Hernandez berpeluang mencatatkan namanya dalam buku sejarah saat Timnas Meksiko menjamu Kosta Rika pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara, Sabtu 25 Maret nanti. Penyerang Bayer Leverkusen itu berpeluang jadi top skorer sepanjang masa El Tri.Chicharito saat ini sudah mengoleksi 45 gol dari 88 laga yang dimainkannya bersama Timnas Meksiko. Torehan itu hanya terpaut satu gol dari Jared Borgetti yang saat ini tercatat sebagai bomber tersubur Meksiko dengan 46 gol.

Bicara soal peluangnya memecahkan rekor, Chicharito memilih merendah. Baginya, bukan rekor yang utama melainkan tiga angka yang akan membantu Meksiko terus membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.”Saya ingin membantu tim (Meksiko) meraih kemenangan. Itu saja. Jika saya mencetak gol, maka itu gol itu bermakna sama seperti gol saya yang lain,” ujar Chicharito.

Baca:Ucapan Perpisahan Pemain Jerman untuk Podolski

“Saya ingin memberikan segalanya untuk membantu tim meraih kemenangan. Dengan begitu, kami semua menang. Jika saya mencetak gol tapi tim gagal meraih kemenangan, maka hanya saya yang mendapatkan sesuatu dan saya tidak menyukai itu,” tambahnya.Meski bermain di hadapan publik sendiri, Meksiko diyakini tidak akan mudah mengalahkan Kosta Rika. Sebab, dalam lima pertemuan terakhir, Meksiko cukup kesulitan mengalahkan Kosta Rika.Bahkan, pada pertemuan terakhirnya di ajang Piala Emas (Gold Cup) 2015, El Tri membutuhkan babak perpanjangan waktu (extra time) untuk menaklukkan Keylor Navas dan kawan-kawan dengan skor tipis 1-0.

Baca juga:Hasil Lengkap Pertandingan Uji Coba Internasional

Di babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Utara kali ini, Kosta Rika juga mampu menunjukkan performa apik. Itu terbukti dengan kesuksesan mereka memenangi dua pertandingan pertamanya, termasuk ketika membantai Amerika Serikat 4-0.Catatan apik tersebut untuk sementara membawa Kosta Rika memimpin klasemen dengan torehan enam poin. Mereka unggul dua angka atas Meksiko di posisi dua.Video:?Podolski Pensiun dari Timnas Jerman(ACF)

milan2012.org interwin Sumber: MetroTVNews