Barcelona Keok di Piala Super Catalunya 2016, Kalah dari Espanyol 0-1

Bermain dengan sebagian besar pemain cadangan, klub Catalan kalah dari Espanyol dengan skor 0-1 di Nou Estadi, Tarragona. Dengan demikian, Barca gagal mengulang sejarah dua tahun lalu, ketika memenangi Supercopa de Catalunya untuk pertama kalinya.
Piala Super Catalunya adalah turnamen dua tahunan yang dilakukan oleh federasi Catalunya, FCF. Turnamen ini mempertemukan dua tim terbaik wilayah otonom ini, Barcelona dan Espanyol. Awalnya, diharapkan kedua tim tersebut menurunkan tim terbaik untuk turnamen tersebut. Namun pada praktiknya, Barca dan Espanyol mencampurkan pemain utama, cadangan, dan tim B mereka.
Tahun ini, pelatih Luis Enrique tidak mengabaikan tim utama. Ada Jeremy Mathieu, Andre Gomes, Denis Suarez, dan penyerang baru Paco Alcacer. Kesempatan juga diberikan untuk Jordi Masip, kiper ketiga Barca. Juga Arda Turan. Mereka mendapatkan jam terbang yang sedikit, selama ini di berbagai kompetisi, sehingga diberi kesempatan unjuk gigi. Tetapi Enrique memadukan enam nama ini dengan anak-anak muda dari tim B klub Catalan.
Di sisi lain, pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores memasang para jagoan yang kenyang pengalaamn seperti Felipe Caicedo, Jos Antonio Reyes, Jurado, Martin Demichelis, dan Diego Reyes. Keseriusan Espanyol inilah yang berbuah kemenangan untuk mereka. Meskipun Barcelona tetap dominan dalam penguasaan bola, Espanyollah yang bisa mencetak gol.

Kerjasama dua pemain veteran, Jose Antonio Reyes dan Felipe Caicedo, diakhiri Caicedo dengan aksi melewati Mathieu dan membobol gawang Barca yang dikawal oleh Jordi Masip. Gol ini terjai di menit kesembilan.
Ada 81 menit tersedia untuk Barcelona menyamakan kedudukan. Tapi gol itu tidak terjadi. Hingga akhir, Espanyol mengamankan skor 0-1, dan mendapatkan gelar Piala Super Catalunya kedua. Pada 2014, Barcelona yang juara turnamen ini, dengan mengalahkan Espanyol via adu penalti.
Barcelona: Masip; Nili, Marln, Mathieu (Jos Antonio Martnez 54), Moiss (Palencia 71); Carbonell (Sarsanedas 76), Andr Gomes, Denis Surez; Ale (Mjica 81), Alccer, Arda Turan (Jess Alfaro 71).
Espanyol: Roberto; Victor lvarez, Diego Reyes, Demichelis, Duarte; Marc Roca (Fuego 79), Melendo (Martn 83), Salva Sevilla, Reyes (Vctor Snchez 68); Jurado; Caicedo (Gerard Moreno 63).
Gol: Felipe Caicedo 9

milan2012.org sbobet mobile Sumber: Sidomi